Something inside my minds

Ketika si Miskin Dipaksa Menyumbang

Posted by dnux on January 29, 2008

Contohnya adalah pajak yang memaksa kaum dhuafa membayar pajak langsung atau tidak langsung seperti ketika membeli minyak goreng, sabun mandi, odol, susu bayi dan lain lain yang harus menanggung pajak pembelian 10%. Demikian juga ketika seorang pegawai sipil yang bergaji 1 juta (alias perhari 33 ribu) juga sudah harus menanggung pajak penghasilan sebesar 5% alias 50.000 … tidak peduli apakah dia dengan 33 ribunya itu menghidupi diri sendiri atau menghidupi istri dan anak-anaknya plus orang tua dan mertua plus keponakan, yang bisa jadi untuk beli tempe saja tidak bisa lagi ..

Padahal dalam Islam, zakat yang 2.5 % saja hanya ditarik pada individu yang memiliki simpanan dana setara dengan 85 gram emas alias 8.5 juga bila harga emas per gram 100 ribu, namun dengan harga emas seperti sekarang sekitar 250 ribu per gram, maka hanya yang punya dana nganggur 21 juta yang ditarik zakat. itupun sekedar 2.5% saja ..

Walhasil, penderitaan yang dirasakan oleh warga negara Indonesia ini juga semakin kecut manakala mengetahui bahwa negaranya yang tidak peduli pada nasibnya juga ternyata diabaikan oleh IMF. Si rentenir internasional itu disamping memaksakan program progam yang semakin memiskinkan rakyat, ternyata juga memaksa pemerintah Indonesia untuk menyumbang pada negara miskin lainnya, tak ubahnya seperti orang miskin yang butuh uang namun dipaksa untuk menyumbangkan hartanya.

IMF memaksa Indonesia berpartisipasi dalam penghapusan tunggakan utang luar negeri Liberia, sebesar SDR (Special Drawing Right/kurs khusus IMF) 5,1 juta, atau setara US$8,08 juta. more

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: