Something inside my minds

10 Pembatal Keimanan – Menurut Syekh Bin Baaz

Posted by dnux on October 6, 2008

sekali lagi, menurut syekh bin baaz – bukan menurut gue.

  1. Syirik dalam beribadah kepada Allah SWT
  2. Menjadikan suatu benda (makluk) sebagai perantara antara dirinya dengan Tuhannya
  3. Tidak mengkafirkan orang musyrik dan membenarkan madzab mereka.
  4. Lebih mengutamakan hukum thoghut daripada hukum Allah dan petunjuk RasulNya
  5. Tidak menyukai, bahkan membenci sunnah Rasulullah SAW
  6. Mengejek atau memperolok dinullah (agama Allah), al-Islam, baik menyangkut pahala-Nya atau tentang berbagai ketentuan hukum-Nya
  7. Mempelajari, terpikat dan mengamalkan ilmu sihir (guna-guna)
  8. Membantu dan menolong orang-orang Musyrik untuk memusuhi orang-orang Islam (kaum Muslimin)
  9. Berkeyakinan bahwa sebagaian manusia diperbolehkan tidak mengikuti syari’at Muhammad SAW
  10. Berpaling dari Dinullah (agama Allah) atau dari hal-hal yang menjadi syarat utama seorang Muslim

——————————————————-

komentar, penjelasan dll ..

  1. Syirik kecil adalah dosa besar, dan syirik besar mengeluarkan kita dari Islam.  “Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa orang yang menyekutukan-Nya dan mengampuni selain dosa syirik bagi siapa yang dikehendaki…” (An Nisa : 116)
  2. Disebut dg tawassul. Padahal ada tawassul yang syar’i. ada pula tawassul yang ma’shiyat.
  3. Termasuk juga ragu ragu mengatakan mereka kafir dan pasti masuk neraka atau carmuk dg mengatakan mereka dapet jatah masuk jannah dll. padahal telah keluar dari mulut mereka sendiri bahwa orang islam atau selain mereka itu masuk neraka
  4. Kafir bila syariat dikesampingkan daripada hukum thogut (QS 5:44) atau dicampur adukkan dengan hukum thogut (3:151), minimal fasiq (QS 5:45) dan bila terpaksa dan tiada kuasa menolaknya – termasuk kita2 ni ..- maka termasuk dzolim (QS 5:47). Ini dari segi perbuatan, termasuk kafir amali bila mengatakan demokrasi lebih baik daripada syariat islam karena syariat islam kuno atau tidak mampu menjawab tantangan zaman. bahwa ada Apakah mengganti istilah KUFR dang NON Muslim, mengakibatkan kita keluar dari Islam ? Kecuali kita memang meridhoi kekufuran mereka.
  5. sama dg no 4. cuman jangan kelewatan, karena istilah sunnah ini kan rancu antara 1) sunnah dalam pengertian semua perkataan perbuatan dan persetujuan dari Rasulullah baik itu hukumnya wajib, mandub atau mubah atau 2) sunnah dalam artian mandub/mustahab. jangan sampai kita nganggep pake sutrah itu sunnah/wajib lalu dikira setiap orang yang tidak make sutrah itu membenci sunnah rasulullah, padahal bisa jadi orang itu memang tidak mengambil kesempatan untuk nambah amal dg melaksanakan perbuatan mandub (meletakkan sutrah)
  6. sama dg no 4 dan 5.
  7. jelas. cuman saya sampaikan bahwa ada sebagaian yang mengatakan bahwa mempelajari sihir untuk menolak sihir itu boleh. tapi saya tidak sependapat. perkataan saya ini sebagai pertimbangan saja.
  8. tuh dia. termasuk menolong israel membantai palestine, baik itu dengan mengadakan perjanjian damai, mengadakan hubungan politik atau dagang apalagi sampai menyediakan tempat sebagai basecamp apalagi sbg markaz pasukan kafir harbi untuk menyerang umat Islam, maka menurut kriteria ini mereka kafir. Apakah jatuhnya kafir i’tiqod atau kafir amali yang jelas ini adalah perbuatan dosa besar
  9. sama dg no 4,5,6
  10. sama dg no 4,5,6,9. penekanannya mungkin adalah masalah murtad baik aqidah ataupun hukum. namun, sekali lagi karena banyaknya umat islam yang tidak tau ajaran islam apalagi hukum islam, maka bisa jadi mereka berpaling karena ketidaktahuan mereka saja. mangkannya tiap orang itu wajib belajar ilmu agama mulai dari aqidah dan seluruh aturan Islam dalam ipoleksosbunhankamnas dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: